Selasa, 22 Oktober 2013

Pancake Durian Bekal Sarapan Pagi Si Kecil Favian

Durian?  siapa yang ngga kenal? kalau yang tidak suka mungkin ada... tapi nama buah yang satu ini benar-benar harum seperti aromanya.  Meski wajahnya tidak cantik karena duri-duri yang melindunginya, buah ini sudah memikat kami sekeluarga loh.  Tak satupun dari kami yang tidak menyukainya.  semua suka terutama si kecil Favian.


Nah pagi ini saya membuatkan bekal sekolah yang istimewa untuk jagoan kecil saya.  Pancake Durian.  Tapi kemarin seharian cari whipedcream ngga ada.  Karena saya adalah tipe tukang masak yang ngga patuh pakem dan suka tabrak sana-sini, saya bertekad tetap ingin membuatnya meski tanpa si 'Whipedcream'
Kita lihat yuk apa yang saya punya...
hmm ternyata yang ada adalah buttercream sisa menghias brownis kemarin, SKM, tepung, telur, susu sapi dan gula palem.  Psstt ...gula bubuk saya lagi habis ternyata.  Kebetulan saya males keluar, kita pakai apa yang ada aja ya.
seperti biasa, saya juga belum beli timbangan yang baru, jadi untuk ukuran kita pakai alat yang ada. Ini bahan-bahanya:
Bahan kulit Pancake
4 sendok sayur ukuran tanggung tepung terigu
1 butir telur
1/2 sdt garam
3 sdm gula palem
2 gelas belimbing susu sapi
margarin untuk mengoles
Bahan Isi
150 gr buttercream (200 gr mentega putih +gula+ setengah kaleng susu)
400 gr daging buah durian
Cara membuat
1. kocok telur dan gula palem dengan whisk hingga tercampur
2. tambahkan susu dan tepung sambil dikocok pelan dan adonan sedikit mengental
3. oles pan dadar dengan margarin lalu panaskan
4. dadar kulit hingga matang dan tidak menempel
5. ambil satu sdm buttercream lalu letakkan di atas kulit dadar
6. ambil satu sendok teh daging buah durian dan letakkan di atas buttercreaam.
7. gulung kulit seperti lumpia. simpan dalam kulkas
8 Sajikan dingin
cara membuat isi
1. kocok lembut buttercream dengan 2 sdm daging buah durian
2. hancurkan sisa daging buah durian hingga halus.
Untuk 15 biji

mudahkan?  Gampangkan? memasak dengan saya ngga pakai susah dan ngga pakai aturan.  Yang penting nikmat, sehat, bersih dan bergizi. dicoba yukk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar